Inmark digital

Cara Membangun Personal Branding Di Social Media

Diposting oleh Monica Natalia, May 11, 2015.
personal-branding
Jaman sekarang, banyak sekali kita lihat orang-orang hebat yang bukan kalangan artis bermunculan di social media dengan berbagai speciality yang mereka miliki. Ada yang sebagai selebtweet di Twitter,

Jaman sekarang, banyak sekali kita lihat orang-orang hebat yang bukan kalangan artis bermunculan di social media dengan berbagai speciality yang mereka miliki. Ada yang sebagai selebtweet di Twitter, ada yang menjadi selebgram di Instagram, menjadi blogger terkenal.

 

Personal Branding adalah cara kita bagaimana orang lain melihat kita sebagai apa yang sudah kita tentukan atau persepsi orang lain terhadap kita. Ambil contoh seperti yang sedang marak di media social, yaitu selebgram, selebtweet, atau pun para blogger. Mereka memiliki personal branding mereka masing-masing, seperti ada 1 akun yang membahas politik, ada yang membahas travelling, ada yang membahas kecantikan, atau yang sebagai reviewer maupun makanan atau tempat-tempat yang sedang trend. Dari berbagai contoh diatas, mereka sangat sukses dalam membentuk personal branding mereka dengan speciality mereka masing-masing.

Bagaimana sih cara menjadi mereka?

Masyarakat seringkali melihat penampilan adalah sebagai faktor utama untuk menilai orang lain, sehingga banyak sekali orang-orang jaman sekarang banyak yang mementingkan penampilan untuk terlihat nice di first impression. Kembali bicara social media, di social media banyak banget orang-orang yang sukses mem-branding dirinya seperti food blogger, selebgram, beauty blogger, dll.  Mereka menampilkan personal brand mereka sesuai speciality mereka. Berikut beberapa cara untuk membangun personal branding di social media.

1. Define your speciality

Find-your-passion

 

Pertama-tama tentukan konsep awal yaitu anda ingin membawa diri anda dilihat sebagai apa, sebagai food blogger, beauty blogger, reviewer, atau yang lainnya.

2. Choose your Media

Business-Social-Media

 

Gunakan social media yang sedang trend, agar bisa dikembangkan dengan mudah dan dapat berinteraksi dengan banyak orang.

3. Consistency

consistency-

 

Konsisten untuk mem-posting, seperti sehari sekali, tidak lari dari tema awal yang sudah ditentukan, sehingga orang-orang akan lebih aware.

 4. Interact wih followers

Twitter-Engagement-and-Followers-The-Simple-Study-Findings

 

Usahakan untuk selalu berinteraksi dengan para follower, agar kita juga bisa tahu apa tanggapan mereka tentang kita. Dan apakah branding yang kita inginkan sudah tercapai.

 

Selamat mencoba untuk yang mau memulai membranding dirinya di social media. Personal branding itu gampang-gampang susah, gampangnya adalah ketika kita sudah menemukan apa spesialisasi kita, dan susahnya adalah dalam menjaga konsistensi. Hal inilah yang harus diperhatikan saat kita ingin menjaga kualitas personal branding kita saat di social media. Apalagi, di social media banyak orang yang bisa menjangkau account kita. So, pergunakan dan kembangkanlah social media anda sebagai gambaran branding anda.

Our location
Socialize


Latest from tweet
Shoot us message

Got a question? Want a quote? Take a moment and complete our handy form and we will get back to you sonner than you'd expect